Selasa, 28 Desember 2010

panser 6x6 "anoa"

                                                                                                                   
                                                                                                   


Panser 6X6 Pindad merupakan kendaraan tempur pengangkut personel dengan sistem penggerak roda simetris yang dirancang khusus untuk TNI AD, khususnya kavaleri. Panser dapat mengangkut 10 personel dengan tiga kru, satu komandan, dan satu "gunner". Panser juga dilengkapi dengan "mounting" senjata 12,7 mm yang dapat berputar 360 derajat.

Panser "Anoa" tersebut merupakan salah satu produk primadona PT Pindad yang dipamerkan dalam arena Defences Services Asia Exhibition and Conference 2010 dan PT SME Ordnance di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain panser, PT Pindad juga menampilkan berbagai varian persenjataan personel baik senapan laras panjang maupun pendek 



Panser buatan Pindad yakni Armoured Personnel Carrier (APC) atau kendaraan lapis baja personil carrierdengan 6 roda simetris drove dirancang khusus untuk militer, terutama keperluan kavaleri.
Dirancang dan diproduksi oleh para insinyur dan desainer untuk militer. Ukuran dan operasi telah disesuaikan kebutuhan Militer Indonesia, dan memerangi doktrin taktis strategi 
ada beberapa jenis panser sesuai kegunaannya antara lain jenis komando, ambulans, recovery, cargo, logistik dan mortar. Selain itu TNI juga memesan empat panser 4×4 jenis intai. Bertambahnya kendaraan lapis baja yang dimiliki TNI bisa dipastikan akan menambah kekuatan bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar